Bagaimana Saham Memberikan Keuntungan Bagi Investor Reksa Dana?

Senin, 24 Januari 2011
Perusahaan Bisa Rugi Atau Untung
Perusahaan menjual saham ke publik pertama kali kepada investor dengan tujuan mengumpulkan dana untuk ekspansi perusahaan yang bertujuan meningkatkan keuntungan.
Ketika pendapatan lebih tinggi dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, maka perusahaan untung, begitu pula sebaliknya. Jika kerugiannya terlalu besar maka perusahaan bisa berhenti beroperasi dan dilikuidasi.
Apakah perusahaan rugi atau untung tergantung pada kemampuan bisnis dan manajerial dari manajemen perusahaan dan model bisnis yang dijalankan: pemahaman selera konsumen, harga, dan kualitas dari produk dan pelayanan, dan biaya untuk menjalankan perusahaan.
Informasi tentang perusahaan tertentu tersedia di situs BEI.
Manajer Investasi Memilih Saham Yang Berpotensi Untuk Menghasilkan Keuntungan
Perusahaan mendaftarkan sahamnya di bursa efek dengan tujuan sahamnya dapat dengan mudah ditransaksikan oleh investor (termasuk oleh Manajer Investasi).
Harga saham dari perusahaan-perusahaan tergantung pada pendapat investor mengenai potensi dan prestasi perusahaan. Harganya berkaitan erat dengan NAB perusahaan (aset-hutang).
Manajer Investasi menggunakan beberapa cara untuk memilih perusahaan-perusahaan yang diyakini akan menghasilkan keuntungan bagi investor. Seperti misalnya, Manajer Investasi membeli saham dari suatu perusahaan dimana harga saham tersebut lebih rendah dari NAB perusahaan itu dan perusahaan memiliki potensi yang besar untuk berkembang.

0 komentar: On Bagaimana Saham Memberikan Keuntungan Bagi Investor Reksa Dana?

Posting Komentar

Entri Populer

tempat iklan
Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
bottom