REKSA DANA – INDEX

Selasa, 18 Januari 2011
Index merupakan nilai yang digunakan untuk mengukur kinerja suatu efek yang tercatat di bursa efek. Indeks ada yang dikeluarkan oleh bursa efek yang bersangkutan secara resmi dan ada yang dikeluarkan oleh institusi swasta. Indeks berfungsi untuk memperbandingkan performa nilai suatu efek apakah lebih tinggi atau rendah dengan nilai indeks dimaksud. Hal tersebut memungkinkan perbandingan performa, misalnya nilai pasar saham suatu pertambangan yang terdaftar di satu bursa efek, dibandingkan dengan keseluruhan performa harian dari bursa efek yang bersangkutan. Indeks dapat memperingatkan investor mengenai kepercayaannya terhadap pasar, khususnya ketika terjadi perubahan yang cukup signifikan dalam perekonomian, seperti misalnya perubahan harga minyak dunia.
Manajer Investasi yang menerbitkan Reksa Dana indeks dapat memilih saham yang memiliki potensi lebih baik dibanding indeks.
Manajer Investasi dapat berinvestasi pada saham-saham yang termasuk dalam indeks tertentu. Performa Reksa Dana Indeks yang keseluruhannya mengacu pada suatu indeks tertentu dimungkinkan tidak pernah bisa lebih tinggi performanya daripada indeks acuannya, karena terdapat biaya-biaya.

0 komentar: On REKSA DANA – INDEX

Posting Komentar

Entri Populer

tempat iklan
Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
bottom